Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Wisata Halal Indonesia dan Tips untuk Bepergian


Banyak berita simpang siur mengenai program wisata halal. Sebelum masuk dalam pembahasan rekomendasi destinasi, ada baiknya untuk mengenal konsep dari wisata dengan klaim halal.

Sejatinya, banyak yang salah mengartikan konsep dari wisata halal. Anda perlu mengetahui bahwa wisata yang bertajuk halal tidak merubah destinasi menjadi konsep agamis (islam), melainkan pelayanan wisata yang berbasis halal.

Sebagai contoh, penyediaan makanan halal, lebih higienis, hingga penyediaan tempat ibadah untuk kaum muslim. Nah, jangan sampai keliru dengan konsep halal untuk berwisata dan malah enggan untuk mengunjungi beberapa destinasinya.

Wisata halal merupakan program yang masih perlu pengembangan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak destinasi wisata yang berbasis halal dan bisa dikunjungi.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi wisata dengan konsep halal dari langit7.id. Anda bisa menelusuri lebih lanjut untuk memutuskan destinasi terbaik sebelum melakukan liburan.

Tiga Rekomendasi Wisata Halal Indonesia

Bagi Anda yang membutuhkan jaminan pelayanan halal saat berwisata, Anda bisa mendapatkan rekomendasi tempat wisata yang halal. Tidak perlu mengunjungi negara tetangga untuk mendapatkan pelayanan yang halal.

Dengan dukungan dari mentri pariwisata, sudah banyak tersedia wisata dengan pelayanan yang halal. Anda bisa menghabiskan banyak waktu dengan keluarga, sahabat, hingga kerabat tercinta dengan mengunjungi destinasi wisata di bawah ini.

1. Aceh

Aceh adalah provinsi dengan julukan “serambi mekah” dimana mayoritas penduduknya adalah muslim. Selain itu, hukum di Aceh juga menerapkan sistem hukum islam dan harus ditaati oleh seluruh masyarakat di Aceh.

Anda tidak perlu meragukan pelayanan wisata di kota Aceh. Tagline halal bisa Anda temukan dengan mudah. Jadi tidak perlu risau dan Anda bisa berwisata sekaligus mendapatkan layanan yang halal.

2. Lombok

Pulau dengan sebutan “pulau komodo” ini memang menarik banyak minat wisatawan. Tak hanya melihat keindahan alam, sudah banyak wisata berkonsep halal yang bisa Anda temui.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi tujuan wisata dengan pelayanan halal di pulau lombok. Gunakan penelusuran internet dan pilih lokasi yang sesuai dengan biaya Anda.

3. Riau dan Kepulauan Riau

Untuk pula yang satu ini, Anda sudah pasti bisa menebak keindahan alam di bawah laut. Ya, Anda bisa mengunjungi Riau atau Kepulauan Riau dengan konsep wisata pelayanan halal.

Anda bisa menghabiskan liburan dan tidak perlu ragu dengan pelayanannya. Sudah banyak tempat wisata yang menawarkan pelayanan halal di Riau dan Kepulauan Riau.

Tiga Tips Bepergian saat Berwisata

Nah, sebelum melakukan wisata bepergian, ada baiknya Anda melakukan persiapan terlebih dahulu. Mulai dari lokasi yang dituju, hingga barang penting yang haru dibawa selama berwisata.

Anda tidak ingin liburan menjadi petaka, bukan? Nah ikuti tips bepergian berikut untuk perjalanan wisata yang nyaman.

1. Lakukan Penelitian

Sebelum melakukan perjalanan, Anda harus mendapatkan informasi tujuan wisata dengan lengkap. Buatlah jurnal khusus wisata untuk mendaftar tujuan yang cocok bagi Anda

2. Membawa Barang Seperlunya

Banyak kekeliruan saat melakukan perjalanan wisata. Orang-orang lebih memilih melakukan “pindahan” sementara dan membawa barang yang tidak diperlukan. Dampaknya Anda akan mengalami kesulitan sendiri selama liburan.

Jangan membawa hal yang tidak diperlukan dan buatlah ruang untuk oleh-oleh.

3. Budget Yang Cukup

Melakukan wisata halal juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Lebih baik menabung terlebih dahulu dan menyisihkan untuk relaksasi dengan cara berwisata. Jangan sampai liburan Anda terganggu karena biaya yang sedikit.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata Halal Indonesia dan Tips untuk Bepergian"