Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Perhiasan Emas 23 Karat


Membeli perhiasan emas, adalah salah satu pilihan yang orang banyak sukai. Apalagi, harga emas cenderung naik dari waktu ke waktu. Sehingga, bisa berfungsi sebagai aset dan nantinya bisa menjualnya lagi ketika anda membutuhkannya.

Perhiasan emas 23 karat adalah salah satu pilihan yang banyak dicari. Namun, mungkin anda belum tahu apa alasan dan fakta atas kepopulerannya ini, kan? Nah, agar tidak salah kaprah, mari kita bahas informasinya.

Emas Tua

Apakah anda tahu tentang emas tua dan emas muda? Dalam istilah perhiasan emas, anda akan menemukan emas muda dan emas tua ini. Sedangkan emas 23 karat termasuk kedalam jenis emas tua.

Emas tua berarti kandungan emas selain logam campuran lain sebanyak 70% ke atas. Walaupun ada sumber yang mengatakan kandungan emas tua sebanyak 40% ke atas. Sedangkan, kandungan emas muda tentunya di bawah 70% atau di bawah 40%.

Harga Emas 23 Karat Stabil

Jika anda bandingkan dengan jenis emas lainnya, misalnya emas 22 karat atau emas 24 karat. Maka, perhiasan emas 23 karat per gram harganya cenderung lebih stabil. Hal ini juga yang membuat jenis ini lebih populer diantara varian perhiasan emas lain.

Lebih Variatif

Sebagai varian perhiasan, tentu anda mendambakan bentuk yang variatif, bukan? Nah, emas tua yang kadarnya mendekati murni atau hampir 24 karat lebih lunak. Sehingga, kurang bagus jika dijadikan sebagai perhiasan.

Inilah mengapa orang-orang menyukai kadar 23 karat. Sebab, kadar emas yang ada lebih tinggi namun mudah dibentuk sebagai perhiasan. Karena tidak terlalu lunak sehingga hasilnya lebih variatif.

Kadar Emas Tinggi

Tahukah anda jika perhiasan emas 23 karat memiliki kadar emas yang tinggi? Kadar emas yang terkandung dalam perhiasan 23 karat sebanyak 95,8%. Dengan kadar yang hampir mendekati emas murni ini, maka nilainya cenderung stabil. Apalagi dengan pilihan perhiasan yang sangat variatif.

Tentu saja, ada banyak peminat yang ingin berinvestasi sekaligus mendapatkan perhiasan indah. Bagaimana? Apakah fakta-fakta mengenai perhiasan emas 23 karat di atas sudah anda ketahui semuanya?

Posting Komentar untuk "Fakta Perhiasan Emas 23 Karat"